Contoh Proposal Desain Grafis

portofolio-2012 < file attachment ini berbentuk PDF dengan besar file sekitar 2,5 mb doang. saya perkecil dari ukuran aslinya, en halamannya banyak banget yg saya kurangi. hehe… rahasia perusahaan nih. Tapi sebenarnya proposal merupakan eksposisi karakter dari rekan-rekan se-profesi. Secara pribadi, penulis merasa bahwa request a.k.a. permintaan dari rekan-rekan bukan merupakan bentuk kebutuhan (karena ngga punya proposal), tetapi bentuk ingin sharing dan berbagi ilmu, serta mencari pembanding dan wawasan semata (^,^)

Dalam hal ini, sebenarnya pengembangan dari bisnis desain grafis sudah memasuki fase yang baru. Banyak sekali cabang bisnis ini yang masih perlu untuk dikembangkan dan dikelola.  Termasuk integrasinya dengan bisnis multimedia, dan bisnis persuasi. Hal ini mampu memberikan ruang yang sangat luas untuk mengembangkan ciri dan atau karakter desain rekan-rekan.

Sekarang bisnis desain grafis dapat terfokus hanya pada satu segmen saja en… Jangan kuwatir!! Tetep dapat sukses kok. Misalnya hanya spesialis membuat presentasi Powerpoint, spesialis desain infografik, spesialis kartografi dan pemetaan, dan masih banyak lagi. Karena kebetulan bidang desain grafis yang terkait dengan ke-teknik-an saat ini lagi banyak-banyaknya dibutuhkan oleh industri dan bisnis di luar sana. Nah, desain grafis teknik ini dapat dimasukkan dalam cabang praktisi visual designer for engineering.

2 responses

9 06 2013
ian

Terima Kasih, semoga sukses pak..

28 08 2016
4arion

sama-sama (^,^)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: